Cara meremote PC jarak jauh dengan Splashtop



Pada kali ini admin yang ngeposting di blog ini akan membahas hal yang masih sama seperti posting sebelumnya. Akan tetapi pada postingan kali ini admin akan membahas tentang cara meremote dengan Remote Dekstop. Download software Remote Desktop terlebih dahulu. Tenang kalau soal penginstallan dan cara menggunakannya ada dalam tutorial postingan ini.

Splashtop adalah sebuah aplikasi seperti remote desktop, dimana mengijinkan penggunanya mengontrol PC atau laptop dari jarak jauh, Akan tetapi splashtop ini bisa mengontrol PC dengan hanya menggunakan android.



1. Jika sudah di download splashtop nya. Sekarang kita menginstallnya klik software yang akan di install yaitu splashtop personalnya.



2. Tunggu sejenak


 3. Klik “Accept” untuk Terms of Servicenya



 4. Disini  kita harus memiliki akun untuk menggunakann splashtop. Kita buat terlebih dahulu akunnya dengan  klik “I dont have a splashtop account”.



 5. Masukkan email dan password anda yang masih aktif karena nanti akan ada pemberitahuan verifikasi. Klik “Create Account” bila sudah selesai.



 6. Selajutnya ada pemberitahuan tentang kita harus menyetujui The Term of Service. Klik “I Agree



7. Buka email anda yang tadi didaftarkan. Akan ada pemberitahuan /email dari The Splashtop Team, dan klik this link to authentitace the device”.                                                                                                                                                                                               





8. The device has been successfully authenticated itu artinya akun sudah di verifikasi



 9. Masukan email dan password yang sudah anda daftarkan.




 10. Dalam tahap ini, ada pemberitahuan untuk menginstall splashtop  streamernya. Jadi open browser dan download Splashtop Streamer di “www.splashtop.com”  





11. Install Splashtop Streamer. Selanjutnya jalankan aplikasinya dan isikan Splashtop Account dengan memasukkan email anda.



Note :
~ Masukkan akun yang sama di PC yang ingin diremote dan PC yang ingin meremote, agar keduanya bisa saling terhubung


 12. Setelah itu buka splashtop personal. Pertama refresh terlebih dahulu, nanti akan muncul icon seperti desktop dari PC 2. Lalu, klik icon PC tersebut dan klik “Connect



13.  PC 2 sudah berhasil di remote.  Berhasil ….. 








Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon maaf jika ada kekurangan dan
Semoga bermanfaat.






Previous
Next Post »